Minggu, 04 Februari 2018

S I L A T

Atlet Silat
Silat adalah kata kolektif untuk seni bela diri asli Kepulauan Melayu dan Semenanjung Melayu Asia Tenggara. Awalnya dikembangkan dalam apa yang sekarang Indonesia, Semenanjung Malaysia, selatan Thailand dan Singapura, ini juga tradisional dipraktekkan di Brunei, Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Vietnam.

Ada ratusan gaya yang berbeda namun mereka cenderung berfokus baik pada mogok, manipulasi sendi, senjata tajam, melempar, teknik hewani, atau kombinasinya. Silat adalah salah satu olahraga termasuk dalam Asia Tenggara Games dan kompetisi wilayah-lebar lainnya. Pelatihan ruang diawasi oleh organisasi nasional terpisah di masing-masing negara utama seni dipraktekkan. Ini adalah Ikatan Pesilat Indonesia (IPSI) dari Indonesia, Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (PESAKA) dari Malaysia, Persekutuan Silat Brunei Darussalam (PERSIB) dari Brunei dan Persekutuan Silat Singapura (PERSISI) dari Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

S I L A T

Atlet Silat Silat adalah kata kolektif untuk seni bela diri asli Kepulauan Melayu dan Semenanjung Melayu Asia Tenggara . ...